(Food Review) Gelato Matteo - Ice Cream Orisinil Italia Kini Hadir di Semarang

火曜日, 4月 18, 2017

Gelato Matteo

Halo semuanya! Apa kabar kalian? Hari ini mungkin hari yang cukup panas ya di beberapa kota, termasuk Semarang. Panas-panas gini pasti enaknya kalogak minum es buah, makan es krim, ato ngunyah es batu wkwkwk.

Aku juga mau ngasih tau sebuah surprise, kalo ternyata di Semarang ada produk baru, es krim orisinil Italia yang terkenal dengan nama "Gelato". Pasti cocok banget kan kalo kalian kesini waktu hari masih terik dan suhu panas banget wkwkw.


Malam itu, setelah berkali-kali lewat kompleks sekolah SMA Sedes Sapientiae, Semarang, saya akhirnya tertuju pada sebuah toko dengan lampu berwarna biru terang bertuliskan "Gelato Matteo", wah nampak gonjreng dan menggoda sekali kan. Buat saya yang penasaran, gimana sih rasanya "Gelato" akhirnya toko tersebut menjawab rasa penasaran saya. FYI, Gelato itu bukan Gelatin ya wkwk. 

Gelato dalam bahasa Italia berarti Es Krim. Terus yang bikin Gelato dan Es Krim beda apaan dong? umm teksturnya mungkin ya. Kalo dari aku sendiri sih ngerasain tekstur Gelato itu meskipun udah leleh di mulut, dia gak langsung brull pecah terurai gitu (apasih bahasanya wkwkwk) kaya masih tetep padet gituloh. Ohya denger-denger juga, lemak di Gelato lebih sedikit dibandingkan Es Krim.

Di Gelato Matteo ini, ada beberapa menu yang disajikan, dengan varian porsi. Pendapat saya pribadi sih harganya termasuk cukup bikin merogoh kantong ya X') kalian bisa siapin budget aja kalau mau kesini :) Tapi overall, Gelatonya uenak banget kok!

Gelato Matteo
Menu di Gelato Matteo
Gelato Matteo
Gelato yang saya pesan, Gelato Medium 3 Scoops, Rasa Mangga, Cheese Cake dan Caramel
Di sini, tedapat banyak sekali rasa-rasa Gelato. Seperti Cheesecake, Vanilla, Caramel, Mint Green, Greentea, Yogurt, Dragon Fruit, Lemon, Chocolate, Tiramisu, Oreo, Coffee dan masih banyak lagi.

Pada pesanan pertama, saya memesan Gelato Medium 3 Scoops rasa mangga, cheesecake dan caramel. dan yang langsung menjadi favorit saya adalah Caramel! Sedangkan pada pesanan kedua, saya memesan Gelato Reguler 2 Scoops rasa Caramel dan Tiramisu! dan tetap yang menjadi favorit saya adalah rasa Caramel.

Conenya Gelato Matteo ini juga enak. Tidak eneg seperti cone pada umumnya.

Gelato Matteo
Pesanan kedua, Gelato Reguler 2 Scoops Cone rasa Caramel dan Tiramisu

Gelato Matteo
Beberapa rasa yang tersedia
Selain Gelato, disini juga tersedia banyak minuman. Seperti olahan Coffee, Smoothies, Frape, Milkshake maupun Teh. Waktu saya kemari bersama rekan saya, dia memesan Coffee yang saya kurangtau itu apa wkwk. Berhubung saya bukan pecinta kopi juga sih. Tapi kata dia, rasanya lumayan "nampol".

Gelato Matteo
Salah satu olahan kopi yang kami pesan

Gelato Matteo
Salah satu spot di Gelato Matteo yang foto-able 
Selain makanannya yang enak, Gelato Matteo ini juga menawarkan lokasi yang strategis, serta tempat nongkrong yang nyaman. Cocok banget buat kalian yang suntuk waktu ngerjain skripsi, atau suntuk kalau ngetik Blogpost di kos melulu wkwkwk.

Gelato Matteo

Gelato Matteo



ada saya wkwkwkkw

beberapa quotes-quotes unik mengenai es krim terpajang disini


Nah, begitu review saya mengenai Gelato Matteo, untuk kalian yang ingin menuju kemari, kalian bisa mengikuti maps yang saya sematkan agar tidak tersesat!

Gelato Matteo
bagian depan Gelato Matteo yang begitu menggoda wkwkkw


Sekian blogpost kali ini! Terima kasih sudah berkunjung! Sampai jumpa di post selanjutnya!

You Might Also Like

4 Signature's

  1. jam segini liat gelato, eymm jadi pengen! emang the best ya dibanding ice cream biasa :)

    返信削除
    返信
    1. Best banget! Meskipun udh masuk lidah rasanya gak leleh leleh gitu masih padet ><

      削除
  2. Aduh mbaa, kenapa di Semarang?? Jauh sekali.. Pengen nyobain deh tapi lokasi aku di Bogor. Dulu pas main di Bali pernah nyobain di Gusto Gelato Caffee dan itu enak banget es krimnya >.< pengen nyari yang enak kaya gitu lagii

    返信削除
    返信
    1. Di daerah jakarta biasanya banyak Gelato mbak X'))) sini sinii main main ke Semaranggg :33

      削除

Terimakasih atas jejaknya :)

Subscribe